Media Sosial, Tips dan Trik

Strategi Promosi Melalui Media Sosial

strategi pemasaran melalui media sosial, cara promosi melalui media sosail, cara promosi di media sosial, media sosial, bagaimana promosi di media sosial, kenapa harus media sosial

Strategi promosi melalui media sosial – Sebelum saya memberikan strategi promosinya saya akan menjelasan beberapa hal terlebih dahulu. Kenapa kita juga memerlukan media sosial?

bukankah kita sudah mempunyai website? media sosial berfungsi sebagai tempat mempromosikan atau membagian segala hal yang ada didalam website kita ke media sosial agar semakin banyak visitor yang mengunjungi website kita.

Apakah Anda tau, seperti yang dilansir didalam liputan6 manusia mengakses internet atau media sosial bervariasi mulai dari 2 hingga 6 jam. Jadi bukankah itu salah satu kesempatan kita untuk mencari visitor baru? Nah anda penasaran bukan strategi promosi melalui media sosial? mari simak strateginya:






  1. Buat Dahulu Akun atau Fanspage
  2. Sudah pasti bukan, bagaimana coba caranya jika kita tidak mempunyai akun atau fanspage tempat untuk mempromosikan website kita. Maka dari itu mula-mula buat dahulu akun atau fanspage.

  3. Jangan Menggunakan Semua Media Sosial
  4. Loh, kenapa tidak boleh? di Indonesia sendiri ada banyak macam media sosial yang tersedia. Namun, media sosial mana yang sesuai untuk meningkatkan visitor website kita? gunakanlah beberapa saja setidaknya 2 atau 3 jenis saja, alasan saya tidak merekomendasikan menggunakan semuanya adalah jikalau Anda mempromosinya ke 10 media sosial, tapi yang merespon dengan baik hanya 3 media sosial. Bukannya itu kegagalan? dan akan menghabiskan banyak waktu, maka dari itu fokuskan ke media sosial yang banyak digunakan saat ini.

    • Tentukan Potensi Setiap Media Sosial
    • Menurut data yang dilansir di Kompas Tekno menghasilkan urutan media sosial sebagai berikut :

      1. Youtube
      2. Facebook
      3. Instagram
      4. Twitter

      Hasil studi diatas sangat membantu untuk memilih media sosial mana yang ingin kita kuatan dalam hal promosi. Ketika 2 atau 3 jenis media sosial telah dipilih akan lebih mudah Anda menggunakan analytics untuk mengetahui visitor website kita.

  5. Posting Ulang Artikel Blog
  6. Yak, untuk mempromosikan sesuatu kita perlu mengambil beberapa kata utama dari website atau artikel yang ingin kita promosikan ke media sosial. Misalnya satu paragraf saja sudah cukup.

    Selain itu, tentukan juga jadwal re-posting yang ingin Anda lakukan. Tentukan sesuai target pembaca Anda, misalkan target anda remaja mungkin re-posting yang cocok saat waktu siang hingga malam hari.

  7. Gunakan Sharing Button Pada Website Anda
  8. Ini akan mempermudah Anda dan pembaca agar dapat otomatis sharing ke media sosial mereka. Ingat jangan terlalu banyak menggunakan button sharing media sosialnya, gunakan seperlunya. Untuk saya pribadi saya menggunakan facebook, twitter, google+, email, dan whatsapp.

  9. Gunakan Hastags(#)
  10. Hastag dalam media sosial bisa disebut juga seperti kata kunci dalam website, jadi jikalau kita membuat hastag #promobajumurah maka saat ada seseorang mencari “promo baju murah” post kita memiliki kemungkinan tampil sangat besar.

    Gunakan hastag dengan bear, jangan gunakan terlalu banyak hastag. Saran saya pribadi gunakan dua atau tiga hastag yang sesuai dengan apa yang ingin Anda promosikan.

Diperlukan beberapa cara strategi promosi melalui media sosial dalam menyebarkan artikel Anda dalam usaha meningkatkan visitor website Anda. Jika ada yang ingin Anda tanyakan tentang artikel ini Anda dapat meninggalkan komentar Anda dibawah dan akan saya respon.

1
Leave a Reply

avatar
1 Comment threads
0 Thread replies
0 Followers
 
Most reacted comment
Hottest comment thread
1 Comment authors
Fika AJ Recent comment authors
newest oldest most voted
Fika AJ
Guest

Makasih, Min. Infonya bermanfaat sekali. Saya jadi baru kepikiran lagi kalo sebaiknya memang merepost beberapa kalimat atau satu paragraf saat dishare di sosmed untuk menarik minat pembaca setelah baca post ini. Saya setuju banget.